Cerita Paypal (2) – Mengganti Nama akun Paypal
>> Saturday, January 16, 2010
Masalah kedua, ternyata nama saya di akun Paypal harus sama dengan nama saya di akun bank, dan di ID card. Masalah dari masalah ini adalah, di Paypal harus pake nama depan dan nama belakang, sementara nama saya cuma terdiri dari satu kata, gak ada nama belakangnya – saat saya mikir masalah ini, saya jadi inget mata kuliah database. Setelah saya gugling, saya tau kalo saya bisa ganti nama di Paypal dengan mengirimkan data-data yang mereka minta.
Untuk mengganti nama di Paypal, begini caranya:
Login ke akun Paypal Anda.
Pilih Contact Us di bagian bawah, Anda akan masuk ke Help Center.
Pilih Send Us.
Pada Choose a Topic, pilihlah My Account, kemudian pilihlah Name Change.
Pada kolom Summarize your question in one sentence, isilah “How do I change my name on Paypal”, lalu klik continue.
Pada pertanyaan which type of name would you like to change, pilihlah Personal Name (jika Anda seperti saya, pemilik akun personal atau premier).
Isilah nama Anda sekarang di Paypal pada kolom Current Name.
Pada kolom New Name, isilah nama Anda yang benar.
Transaction ID dan Case claim dikosongkan saja.
Pada kolom Additional information, saat itu saya tulis kira-kira begini:
'Since in my Bank Account my name is "nama_asli_saya", thus I'd like to change my Paypal account name according to my Bank Account name, so that I can drive my money from Paypal to my Bank, and this is urgent and I will be thankful if this Change Name is responded immediately'.
Klik continue.
Saat itu saya cuma perlu menunggu 24 jam saja untuk mendapatkan balasan dari Paypal. Anda akan diberitahu proses penggantian nama Anda, dengan cara mengirimkan beberapa dokumen untuk membuktikan keaslian nama dan alamat Anda.
Waktu itu saya dapet balasan yang intinya begini dari Paypal:
Thank you for taking the time to contact us. I am happy to assist you.
I understand you want to change your name from to “Ardhanariswari”. PayPal’s product is designed per customs of majority regions, where people has first name and last name. Therefore, user must full in both name fields. However the name issue is essential for the success of withdrawal.
To receive funds successfully if you withdraw from PayPal, please confirm with your bank and kindly tell us which way in the following is most suitable for you:
1. Fill in the last name field with punctuation.
2. Change from “Ardhanariswari” to “Ardhanariswari Ardhanariswari”.
3. We may change your name to Mr. /Ms. Ardhanariswari. Then your first
name would be “Mr. /Mrs.”
When you get the suggestion from your bank, please reply this email with
following information:
Current first name:
Current last name:
New first name:
New last name:
In order to complete your name change request process, please also
provide us the following documents:
--Proof of address document, such as a copy of a utility bill, bank or
credit card statement in your name. Please note the name should match
with your proof of identity document and the address on the statement
must match the PayPal account.
Jadinya saya harus antre CS Mandiri lagi, dan betapa saya menemukan kebetulan yang tidak menyenangkan saat saya kebagian CS yang sama dengan yang kemaren lagi. Kedatangan kedua saya ini, saya bawa hasil print email dari Paypal dan artikel-artikel tentang Paypal. Setelah saya tunjukkan pada si CS, lagi-lagi dia bingung dan setelah berkonsultasi ke supervisornya, si mbak kembali dan bilang, “Kalo nama harus seperti yang di KTP mbak”
Saya: “Kalo saya ganti, saya tambahin Ms. boleh?”
CS: “Tapi nanti jadi gak sama dengan di KTP mbak”
Saya: “Jadi gakbisa ya? Kalo kode bank ini gimana mbak?”
CS: “Untuk kode bank ini, sekarang Bank Mandiri belum bekerjasama dengan Paypal, jadi mbak gak bisa menarik uang dari Paypal lewat Bank Mandiri”
Niatnya saya mau bilang “ada kok yang bisa narik uang lewat Mandiri”, tapi saya udah males tanya-tanya lagi, jadi saya bilang “Oh, ya sudah, terimakasih.”
Akhirnya saya mendapat ide untuk membuka rekening baru dengan nama baru, tapi di cabang Mandiri yang lain, karena saya jadi agak males ketemu si mbak CS Pemuda lagi. Akhirnya saya ke Mandiri cabang Patrajasa, dan ketemu sama mbak CS yang cuma satu-satunya CS yang ada di cabang kecil ini, dan pas saya tanya tentang menambahi Ms, dia bilang bisa, tapi harus di cabang Pemuda. Karena say males kesana lagi, saya bilang saya mau buka rekening baru aja, pake nama Ms.Nama_saya. Mbak CS bilang bisa, dan nanti uangnya tetap bisa masuk ke rekening saya. Nah, jadilah saya buka rekening baru dengan nama Ms.Nama_saya.
Begitulah, cerita Paypal saya. Akhirnya saya pake nama Ms. Nama_saya di akun Paypal dan akun Bank.
Waktu saya ngobrol sama mbak Palupi Dewi tentang nama di Paypal, ada artikel di vccmurah.com kalo nama belakang bisa diisi , atau – (gak boleh diisi . di kolom nama belakang). Tapi saya lebih suka nama baru saya, Ms. Nama_saya.
0 komentar:
Post a Comment